Solidkan Sinergitas, Babinsa Dan Binamas Patroli Bersama Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Mitra TNI65 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Anggota Koramil 12/Rajeg dan anggota Polsek Rajeg berkolaborasi dalam melakukan patroli kewilayahan di wilayah teritorial Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa Senin malam (19/02/2024) pukul 21.00 WIB. Patroli ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam kegiatan patroli yang dipimpin oleh Sertu Kustanto dan Bripka Trian, mereka menggunakan sepeda motor yang memungkinkan mereka untuk mengakses jalan-jalan kecil yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat. Wilayah yang dilalui oleh anggota Koramil 12/Rajeg dan Polsek Rajeg Cakap ini meliputi Jl. Raya Pasar Kemis, Rajeg, Perumahan Residen Mekarsari, Jl Raya Rajeg, Mauk-Sumur Daon, Kukun, Kp.Kobet, Kukun dan kembali ke Koramil 12/ Rajeg.

Dikatakan Sertu Kustanto bahwa, tujuan dari patroli kewilayahan ini adalah untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah tersebut, terutama setelah pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung selama beberapa hari sebelumnya.

“Kegiatan patroli diharapkan dapat meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau tindakan yang merugikan masyarakat.” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P.Sihotang mengatakan, selain menjaga kondusifitas wilayah, melalui patroli kewilayahan juga memberikan kesempatan Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Danramil juga menyampaikan bahwa, kerja sama antara anggota Koramil 12/Rajeg dan Polsek Rajeg dalam kegiatan patroli kewilayahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, kegiatan patroli kewilayahan merupakan tugas rutin yang harus dilakukan oleh aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dalam kegiatan patroli yang dilakukan, anggota Koramil 12/Rajeg dapat berinteraksi langsung dengan warga setempat, juga menyampaikan pesan – pesan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah termasuk di lingkungan masing – masing.” ujarnya.

(Red)

Berita Lainnya