Sinergitas TNI-Polri Pelihara Kamtibmas, Jelang Hari raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Ponorogo

TNI Polri99 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Guna terus mewujudkan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo terutama menjelang perayaan Idul Fitri tahun 1445 H / 2024 M, Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo tadi malam menggelar Patroli Gabungan Skala Besar, Selasa (09/04/2024).

Sasaran patroli difokuskan di semua Pos – Pos Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M yang didalamnya terdapat petugas keamanan baik itu dari anggota Kodim 0802/Ponorogo maupun anggota Polres Ponorogo.

Pos – Pos pengamanan tersebut diantaranya yaitu Pos Pengamanan yang berlokasi di Pasar Legi, Aloon Aloon Kota Ponorogo, Terminal Seloaji, Pos Pam Mlilir (Perbatasan Ponorogo- Madiun) serta Pos Pengamanan yang terletak di Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono yang juga turut hadir bersama Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetya, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa, kegiatan dimaksud bertujuan untukm memastikan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Ponorogo benar – benar aman dan kondusif terutama menjelang Hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

“Patroli Skala Besar antara Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Ponorogo terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,“ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Tidak hanya itu, dengan turun langsung dan menyambangi Pos – Pos Pengamanan, disamping untuk menjalin silaturahmi dengan anggota juga sebagai bentuk motivasi kepada mereka yang bertugas sebagai Pasukan Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

“Dengan turun dan bertemu langsung dengan anggota maupun masyarakat, disamping sebagai sarana menjalin tali silaturahmi juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan semangat serta motivasi anggota dalam melaksanakan tugas,“ jelas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Dibahas juga bahwa, guna meningkatkan sinergitas dan soliditas diantara keduanya, patroli tersebut akan terus dilakukan dengan melibatkan kedua anggota baik Kodim maupun Polres Ponorogo yang tentu jadwal serta sasaran berbeda.

Turut dalam Patroli Gabungan Skala Besar tadi malam antara lain: Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetya, S.H, S.I.K, M.Si, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Wakapolres Ponorogo Kompol Ryan Wira Raja Pratama, S.I.K, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko, S.H, serta PJU Polres Polres Ponorogo. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya