Sinergitas TNI-Polri dan Komunitas Sepeda Santai Warnai Pagi Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Roda sepeda kembali berputar di wilayah Trenggalek, menciptakan jejak-jejak gembira melalui kegiatan bersepeda santai yang diikuti oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A bersama Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si, serta komunitas sepeda santai Trenggalek, pada Jum’at (1/3/2024) pagi yang cerah ini.

Mengambil start dari markas Kodim, Dandim 0806/Trenggalek beserta rombongan bersepeda menempuh perjalanan sekitar 30 Km, menjelajahi jalanan yang indah dengan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan. Sinar matahari pagi menjadi saksi bisu kekompakan Dandim dan Kapolres Trenggalek, yang tidak hanya berbagi semangat berolahraga, tetapi juga mempererat sinergi antara TNI dan Polri di wilayah Trenggalek.

Acara bersepeda santai ini bukan hanya sekadar olahraga fisik, tetapi juga menciptakan ruang akrab dan kebersamaan di antara para peserta.

Dandim Yudo Aji Susanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergitas antara TNI dan Polri dalam mendukung kegiatan positif di masyarakat. “Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga menciptakan suasana kebersamaan yang harmonis,” ungkapnya.

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, turut menekankan pentingnya kegiatan bersama ini. “Kami tidak hanya bekerja bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga bersatu dalam mendukung kegiatan positif yang melibatkan masyarakat. Dengan bersepeda santai seperti ini, kami berharap dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Trenggalek untuk hidup sehat dan aktif bergerak,” tandasnya.

Komunitas sepeda santai Trenggalek juga turut ambil bagian dalam keseruan ini, membuktikan bahwa, kegiatan bersepeda tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat hubungan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai wilayah yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, Trenggalek tidak hanya menjadi destinasi wisata alam yang menarik, tetapi juga merangkul kegiatan positif yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Kegiatan bersepeda santai ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dapat menciptakan suasana harmonis di tengah-tengah kehidupan sehari-hari.

Dengan roda sepeda yang terus berputar, Trenggalek tidak hanya menjadi kota yang indah secara alamiah, tetapi juga kota yang diisi oleh semangat kebersamaan dan sinergi antara para pelindung dan pelayan masyarakat. (Red).

Berita Lainnya