Sinergitas TNI-Polri Berama Unsur Terkait di Bawah Jembatan Jambon Ponorogo

Mitra TNI72 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Diperkirakan akibat hujan deras yang melanda wilayah Koramil Tipe 0802/20/Jambon beberapa hari yang lalu menimbulkan banjir disejumlah wilayah yang mengakibatkan tidak sedikit rumah warga kemasukan air hujan, Selasa (23/04/2024)

Tidak hanya itu, dua buah jembatan yang berlokasi di Desa Jambon dan Desa Krebet juga mengalami sumbatan yang diakibatkan terbawanya rumpun bambu oleh banjir dan tersangkut di bawah jembatan tersebut sehingga menghambat arus air meluap ke perkampungan warga.

Hari ini, anggota Koramil Tipe B 0802/20/Jambon, Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait (Polsek Jambon, Perangkat Desa, Dinas Pengairan serta warga sekitar) melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah serta rumpun bambu yang tersangkut di bawah dua jembatan tersebut.

Danramil Tipe B 0802/20/Jambon, Kapten Inf Yudho Bintoro mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono mengatakan bahwa, kerja bakti tersebut merupakan hasil koordinasi dengan berbagai pihak baik Polsek Jambon, Perangkat Desa, Dinas Pengairan serta warga guna mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan terhindar dari bencana termasuk banjir.

“Alhamdulillah berkat sinergitas dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin sangat baik antara Koramil Tipe B 0802/20/Jambon bersama aparat terkait juga masyarakat, dalam setiap kegiatan apapun termasuk hari ini berjalan dengan lancar dan dapat dukungan dari semua pihak,“ kata Danramil Tipe B 0802/20/Jambon.

“Hari ini kami dari Koramil Tipe B 0802/20/Jambon bersama Polsek Jambon, Perangkat Desa, Dinas Pengairan serta masyarakat bergotong-royong membersihkan sampah dan rumpun bambu yang tersangkut di bawah dua jembatan, satu di Desa Jambon dan satu lagi di desa Krebet,“ jelas Kapten Yudho Bintoro.

Sementara Kepala Desa Krebet, Bapak Muhlas saat bincang – bincang di lokasi kerja bakti bersama Batikomsos Koramil Tipe B 0802/20/Jambon, Peltu Imam menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak terutama dari TNI yang sudah ikut berpartisipasi dalam kerja bakti hari ini,“ kata Kepala Desa Krebet, seraya berharap kedepan terus ada perhatian dari Pemda terkait jembatan yang kondisinya butuh perbaikan.

Untuk diketahui bahwa, dalam proses kerja bakti tersebut baik itu dari TNI, Polri serta seluruh peserta yang hadir dalam kerja bakti semuanya menggunakan peralatan seadanya berupa tali untuk menarik rumpun bambu, cangkul, sekopo, parang serta alat pendukung lainnya yang semua serba manual. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya