Sinergitas Polres Ciko Bersama TNI Amankan Jalannya Unras Buruh

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Jajaran Polres Cirebon Kota Polda Jabar menggelar Apel Kesiapan Aksi Unjuk Rasa Penolakan penyesuaian Harga BBM dari FSPMI (Federasi serikat pekerja metal Indonesia) pada Kamis (15/9/22).

Apel Kesiapan tersebut dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kabag ops Polres Cirebon Kota Kompol Asep Saefudin Fiqih, SH.MH.

Turut hadir dalam apel Kesiapan tersebut PJU Polres Cirebon Kota, Kapolsek Jajaran Polres Cirebon Kota, Perwira Polres Cirebon Kota dan diikuti TNI, Satpol airud Polda Jabar, Dishub, Sat Pol PP dan damkar kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar menyampaikan, pada pengamanan aksi unjuk rasa kali ini pihaknya menerjunkan sebanyak 367 personil gabungan dari Polres dan Polsek jajaran dan instansi terkait.

“Pasukan gabungan ini dikerahkan untuk memastikan aksi penyampaian aspirasi berjalan dengan aman,” ujarnya.

Ia juga mengarahkan anggotanya agar mengamankan lintasan pendemo dengan mengikuti prosedur operasional standar (SOP) yang berlaku, yakni tanpa kekerasan.

Ditambahkan dia, pihaknya menempatkan Personil dibeberapa titik yang telah ditentukan dan juga personil mengawal para peserta unras. Selain itu juga kita tempatkan personel untuk menjaga SPBU.

Kapolres Ciko meminta seluruh personel yang nantinya terjun dalam pengamanan untuk menjalankan tugas sesuai SOP.

“Berikan pelayanan yang humanis dengan cara mengayomi peserta aksi unjuk rasa dalam menyuarakan aspirasinya,” kata Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Seusai Apel Kesiapan dilanjutkan dengan memberikan Arahan Teknical Wall Game (TWG) kepada para Danton atau pemimpin pasukan, Kegiatan berjalan dengan aman,tertib dan lancar. (Krz)

Berita Lainnya