Sinergi TNI-Polri, Sukses Pemberangkatan Arus Balik Gratis Lebaran di Trenggalek

Mitra TNI59 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mendukung kelancaran arus balik mudik Lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar program Arus Balik Gratis Lebaran 1445 H/2024 M, Senin (15/4/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan dukungan penuh dari TNI-Polri, khususnya Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek, yang turut serta dalam pengamanan dan pengawalan pemberangkatan penumpang menuju Surabaya.

Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, S.E, bersama dengan jajaran pemerintah daerah dan petugas terkait, turut hadir dalam acara pemberangkatan tersebut. Keberadaan mereka menegaskan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang pulang kampung menjelang Lebaran.

Menurut Danramil 0806-01/Trenggalek, Kapten Inf Rohmad Karim, pemberangkatan arus balik ini melibatkan sekitar 350 penumpang yang akan menggunakan 7 armada bus PO Bagong. Seluruh proses pemberangkatan akan diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan dan keselamatan dari Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek.

Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani, S.H menyampaikan bahwa, pihaknya siap memberikan pengawalan dan pengamanan selama perjalanan menuju Surabaya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh penumpang yang ikut dalam program Arus Balik Gratis Lebaran.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Trenggalek, Drs. Edy Supriyanto menegaskan, pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, TNI-Polri, dan semua pihak terkait dalam menyukseskan program ini. Dukungan dan koordinasi yang baik menjadi kunci keberhasilan dalam menyediakan layanan transportasi gratis bagi masyarakat.

Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek, Budi S, juga turut menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin antarinstansi dalam menghadirkan layanan ini.

Dengan adanya program Arus Balik Gratis Lebaran, diharapkan masyarakat dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam pulang kampung.

Kepala Terminal Bus Surodakan Trenggalek, Oni Surianto, menyambut baik kegiatan ini dan menjamin kesiapan serta kenyamanan armada bus yang digunakan.

Dengan demikian, diharapkan seluruh penumpang dapat tiba di tujuan dengan selamat dan nyaman, menjadikan perjalanan mereka lebih berkesan dalam menyambut Lebaran tahun ini. (Red).

Berita Lainnya