Sinergi Kodim 0806/Trenggalek dan BPN, Kolaborasi Strategis untuk Kemajuan Bangsa

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Trenggalek, Rabu (17/4/2024).

Kedatangan Dandim tersebut disambut dengan hangat oleh Kepala BPN Kabupaten Trenggalek, Drs. Yoseph Wibisono, M.M. Pertemuan ini menandai upaya untuk meningkatkan sinergi antara dua institusi yang penting dalam pembangunan daerah.

Dalam dialog yang berlangsung selama pertemuan tersebut, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A menegaskan bahwa, tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk mempererat hubungan serta meningkatkan kerjasama antara BPN dan Kodim 0806/Trenggalek.

Beliau menyampaikan harapannya, agar kedua lembaga ini dapat bekerja sama dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk melayani masyarakat dan memajukan bangsa.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten, Trenggalek, Drs. Yoseph Wibisono, M.M, menyambut baik kedatangan Dandim 0806/Trenggalek dan mengapresiasi upaya yang dilakukan untuk memperkuat kolaborasi antarinstansi. Menurutnya, sinergi antara BPN dan Kodim 0806/Trenggalek akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selama pertemuan, kedua belah pihak juga membahas berbagai langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan efektivitas kerjasama mereka. Ini termasuk pembentukan tim kerja lintas sektoral untuk penanganan masalah-masalah terkait pertahanan dan keamanan di wilayah Kabupaten Trenggalek, serta penguatan koordinasi dalam pelaksanaan program-program pembangunan.

Dandim 0806/Trenggalek juga menegaskan, pentingnya peran BPN dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah. Beliau menyatakan komitmen Kodim 0806/Trenggalek untuk mendukung BPN dalam menjalankan tugas-tugasnya, termasuk dalam hal pengamanan dan pemetaan wilayah.

Kunjungan silaturahmi ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara BPN dan Kodim 0806/Trenggalek, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun sinergi antarinstansi untuk kepentingan bersama. Di tengah dinamika pembangunan nasional, kolaborasi seperti ini menjadi modal penting untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan bangsa dan melayani masyarakat dengan lebih baik. (Red).

Berita Lainnya