Simbolis, Kapolres Ciko Kembalikan Motor Warga yang Hilang

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Polres Cirebon Kota kembalikan motor hasil Operasi Jaran Lodaya 2022 kepada masyarakat.

Secara simbolis Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengembalikan motor kepada Dewi Yanti dan keluarga di Jalan Saleh No. 102 RT. 003 RW. 004 Kel. Kesenden Kecamatan Kejaksan.

“Pengembalian motor ini hasil tindak pencurian, merupakan tindak lanjut Operasi Jaran Lodaya 2022, dari 11 unit yang dicuri, ada 11 tersangka yang sudah diamankan,” ujar Kapolres, Jum’at (11/3/22).

Masih kata Fahri, motor hasil tindak kejahatan ini nanti akan kami kembali kan semua ke pemiliknya, saat ini ada 11 unit motor.

Atas peristiwa tersebut, dia mengatakan, pihak kepolisian akan menanggapi serius setiap laporan pengaduan masyarakat.

Adapun bagi unit motor lainnya, akan dilakukan pendataan untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

“Secara bertahap akan kami kembali kan, mudah-mudahan ini jadi pelajaran buat masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan waspada, saat parkir kendaraan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewi Yanti mengungkapkan, dirinya tidak menyangka motor Yamaha N-Max warna hitam, E-5206-A, yang hilang dicuri dari kediamannya sejak Desember 2021, ditemukan dan dikembalikan oleh pihak kepolisian.

“Saya tidak menyangka motor yang hilang diantar langsung oleh Kapolres,” ucapnya.

Dewi mengatakan, awalnya sudah pasrah saat motor berplat merah milik Dinas Kesehatan Pemkot Cirebon hilang di rumahnya dan tak pernah terpikirkan motor tersebut dapat kembali padanya.

“Senang motor bisa kembali, awalnya sudah pasrah, pencurinya berhasil ditangkap dan kondisi motor masih bagus,” tuturnya.

Sementara Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngadtija menjelaskan bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor bisa menghubungi hotline 0815 7262 9112 nanti akan diterima oleh petugas Polres Cirebon Kota.

“Masyarakat bisa mengecek kendaraan nya yang Hilang dengan membawa berkasnya yang Lengkapi, BPKB, STNK dan KTP, kalau belum ada BPKB nya, bisa mengunakan STNK dan KTP dan ini gratis tidak dipungut biaya,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya