Siapkan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bekali Siswa Ideologi Pancasila

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna mempersiapkan generasi muda sejak usia dini, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo, Kodim 0801/Pacitan memberikan pembekalan wawasan tentang ideologi Pancasila kepada siswa siswi di SDN 4 Klepu, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Sabtu (09/12/2023).

Pembekalan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian TN AD terhadap generasi penerus bangsa guna menguatkan ideologi Pancasila sejak usia dini, agar memiliki rasa cinta kepada tanah air dan mempunyai budi pekerti yang luhur.

Hal itu juga dikarenakan, pada era globalisasi saat ini, generasi muda terutama pelajar sangat rentan sekali terhadap pengaruh pergaulan yang tidak sehat. Bahkan secara perlahan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air sudah mulai luntur, sehingga harus dibentengi dengan hal-hal yang positif.

Menurut Serda Siswanto, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo bahwa, pembekalan ini bertujuan untuk mendidik generasi muda sejak usia dini, agar memiliki kecintaan kepada bangsa dan negara serta mempunyai budi pekerti yang luhur, agar mampu bersaing dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

“Kami berharap pembekalan ini dapat dimanfaatkan oleh para siswa dengan sebaik-baiknya, agar kelak menjadi bekal menuju generasi Indonesia emas yang Karena kedepan tantangan yang dihadapi tidaklah mudah akan tetapi malah semakin komplek,” ujarnya dihadapan para siswa.

Sementara itu, Bapak Suwandi, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN 4 Klepu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan TNI dimana sudah memberikan pembekalan terkait ideologi Pancasila kepada para siswa.

“Terimakasih atas pembekalan yang diberikan, kami berharap para siswa mampu menyerap ilmu yang diberikan, dan ini dapat menjadi motivasi semangat belajar bagi para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa,” ungkap Kepsek. (Red).

Berita Lainnya