Sholawat Kebangsaan Gus Ali Gondrong di Sidoarjo: Wajib Berperan Damai, Tapi Tetap Dukung Ganjar-Mahfudz

Politik379 views

 

Sidoarjo – koranprogresif.co.id – Jamaah Mafia Sholawat diminta untuk ikut berperan serta dalam menciptakan keberlangsungan pemilu Damai. Namun pilihan tetap diberikan kepada pasangan Ganjar-Mahfudz.

Demikian disampaikan relawan kyai muda Jatim, KH Ali Baidhowi saat diberikan kesempatan oleh pembawa acara untuk menyampaikan sepatah dua patah kata, dalam acara Sholawat Kebangsaan bersama Abah Ali Mafia Sholawat, KH Muhammad Nur Shodiqin atau lebih dikenal Gus Ali Gondrong di lapangan Desa Sebani, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Jatim, Rabu (31/1) malam.

Menurut tokoh relawan Kyai muda Jatim tersebut, NKRI ada harga mati. “Itu adalah prinsip yang tidak boleh digoyahkan oleh siapapun dan tetap harus dijaga,” katanya.

Pendapat terkait NKRI harga mati, juga disampaikan relawan Ganjar-Mahfud.
Meski hujan deras turun sejak sore hari.Gelaran Sholawat Kebangsaan di Sidoarjo tetap berlangsung meriah, Padahal, hingga pk 20:00 lapangan tempat acara digelar masih terlihat sepi. Setelah hujan yang terus mengguyur sejak sore itu mereda berangsur-angsur lapangan tersebut dipenuhi jamaah. Amalah makun malam lapangan kian dipadati jamaah, sehingga hingga akhirnya hujan benar-benar berhenti.
Seperti biasa, The Goodfhater sholawat tersebut tampil bersama group hadrah modern Semut Ireng yang tampil atraktif sehingga jamaah tampak antusias.

Sholawatan bersama guru besar mafia sholawat Indonesia, KH Muhammad Ali Shodiqin dan Kiai Muda Jawa Timur itu dikemas dalam kegiatan Sidoarjo Sholawat Kebangsaan menjemput Ganjaran dan Keberkahan.

Kegiatan tersebut, dihadiri seluruh Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Sidoarjo, perwakilan relawan, pengurus dan kader partai pengusung, serta masyarakat umum.
Ketua TPK Ganjar-Mahfud Sidoarjo mengatakan, Sholawat Kebangsaan merupakan kegiatan konsolidasi spiritual.

“Dalam kegiatan ini seluruh struktural TPK, relawan, dan kader partai pengusung Ganjar-Mahfud bersama-sama berdo’a untuk memberikan energi positif,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan adanya energi positif diharapkan seluruh pendukung Ganjar-Mahfud bisa terus melakukan komunikasi dan terjun ke masyarakat untuk menyampaikan bahwa, Ganjar-Mahfud adalah calon pemimpin yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Selain itu, jika dilihat dari sisi analisis sosial atau ansos, Ganjar-Mahfud mempunyai track record yang lengkap dan bagus serta mempunyai pengalaman di semua bidang mulai eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Ini saya rasa adalah gabungan calon pemimpin yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan,” ujarnya.

Menurut dia, pengalaman dalam mengelola sebuah negara adalah hal sangat penting dan harus dimiliki oleh calon pemimpin kedepan.

Sebab, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara besar dan mempunyai potensi yang besar baik dari sisi ekonomi, SDA, maupun potensi yang lain. Sehingga potensi besar yang dimiliki itu harus bisa dikelola dengan baik oleh pemimpin.

Dengan kegiatan Sidoarjoz Sholawat Kebangsaan bersama Abah Ali Gondrong ini, lanjutnya, diharapkan bisa memberikan energi positif yang besar bagi seluruh masyarakat khususnya pendukung Ganjar-Mahfud.

“Dari kemapanan spiritual dan keyakinan terhadap Allah SWT, Insya Allah akan mendorong seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk lebih keras lagi, lebih semangat lagi, tidak takut akan intimidasi dan terus menyuarakan program Ganjar-Mahfud di Sidoarjo,” paparnya.

Menyuarakan program yang dimaksud, sebut , di antaranya melalui door to door, membagikan APK kepada masyarakat serta menyosialisasikan visi misi Ganjar-Mahfud kepada seluruh masyarakat Sidoarjo.

“Tindakan nyata, bersatunya antara fikiran dan do’a itu menjadi penting bagi pemenangan Ganjar-Mahfud di Sidoarjo,” ungkapnya.

Relawan Ganjar Sidoarjo menilai, pada Pemilu 2024 diperlukan sebuah kehati-hatian dan pengawasan yang intensif dari seluruh masyarakat.

“Mereka berharap, kegiatan sholawatan bersama Gus Ali Gondrong bisa menciptakan suasana Pemilu yang damai, santun, dan beradap di seluruh Indonesia khususnya di Sidoarjo,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya