SESKOAL MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17 NOVEMBER 2023

Mitra TNI148 views

Seskoal – koranprogresif.co.id, 17 November 2023. Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Upacara 17-an di bulan November 2023. dengan Inspektur Upacara Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, S.Si., M.Si., M.Kom. mewakili Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. bertempat di Lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jumat (17/11/23).

Seklem Seskoal membacakan amanat dari Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan , S.E., M.M., dan menyampaikan tahun 2024 merupakan tahun politik di Indonesia. Tahun politik yang sudah dimulai dengan pendaftaran Capres dan Cawapres. Pemili Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Pada tahun politik ini, TNI harus bersikap netral. TNI harus tetap tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila.

Lebih lanjut Kasum TNI menyampaikan Netralitas TNI merupakan hal mutlak yang harus dijaga . TNI harus tetap menjadi alat negara yang professional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung. TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Diakhir amanatnya Kasum TNI menyampaikan kita harus menjadi prajurit dan PNS TNI yang Tangguh dan disegani oleh bangsa lain. Turut hadir pada Upacara 17an bulan November 2023 diantaranya para Pejabat Utama Seskoal, para Dosen/ Patun, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

(Red)

Berita Lainnya