SESKOAL ADAKAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

Mitra TNI62 views

Seskoal – koranprogresif.co.id, Senin 26 Februari 2024. Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut melaksanakan upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin. Dalam kesempatan kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kolonel Laut (H) Edison R., S.H., M.Si. yang kesehariannya menjabat sebagai Dirkersam Pusjianmar Seskoal. Kegiatan upacara ini dilangsungkan di Lapangan Apel Laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Senin (26/02/24).

Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga dan amanat Inspektur Upacara serta pembacaan doa.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. Irup menyampaikan bahwa seluruh Personel Seskoal agar selalu menyikapi dan mewaspadai setiap perubahan situasi yang terjadi dan tidak mudah terprovokasi untuk melakukan pelanggaran. Karena hal tersebut beresiko menimbulkan kerugian, baik kepada diri sendiri maupun organisasi.

“Seluruh Personel Seskoal agar selalu menyikapi dan mewaspadai setiap perubahan situasi serta tidak mudah terprovokasi“, demikian ujar Irup saat membacakan amanat Danseskoal.

Ditambahkan juga bahwa, seluruh prajurit dan PNS Seskoal agar selalu meningkatkan pelaksanaan Peraturan Penghormatan Militer (PPM). Harena penghormatan adalah suatu perwujudan penghargaan seseorang terhadap orang lain, atas dasar tata susila yang sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia.

(Red)

Berita Lainnya