Senantiasa Menjadi Solusi Bagi Warga, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Gotong-Royong Rabat Jalan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dengan berbekal semangat dan kemampuan yang dimilikinya, sebagai Apkowil diharapkan mampu menjawab berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaannya, dan senantiasa memberikan solusi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Hariyanto, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan, dirinya bersama masyarakat saling bahu membahu melaksanakan gotong-royong rabat jalan, di Dusun Cabe Desa Gedompol, Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Sabtu (02/12/2023).

Dalam keterangannya dirinya menyebut, pembangunan rabat jalan dilakukan demi menunjang kelancaran warga dalam beraktivitas sehari-hari, disamping juga melindungi badan jalan agar tidak tergerus air terlebih saat ini musim penghujan.

“Ketika jalan bagus dan layak, diharapkan berdampak pada roda perekonomian masyarakat juga semakin meningkat. Warga jadi lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya, termasuk anak-anak pergi ke sekolah juga lancar,” ucapnya saat di lokasi bersama warga.

Lebih dari itu, ia menilai, melalui kegiatan gotong-royong ini, diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan dengan warga, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya akui semangat warga memang luar biasa. Namun tak kalah penting dalam pelaksanaannya harus juga memperhatikan faktor keamanan. Mudah-mudahan cuaca bersahabat, sehingga target hari ini bisa tercapai maksimal,” bebernya.

Sementara itu, salah satu warga mengaku sangat senang atas kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka. “Terimakasih atas kepedulian yang diberikan, ini menjadi penyemangat bagi kami dalam bekerja. Mudah-mudahan hubungan baik ini tetap terjaga sampai kapanpun,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya