Semangat Babinsa bantu kelompok tani wujudkan tanaman yang berkualitsas

TNI Polri96 views

Teluk kuantan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Kopda yudi handrika bersama petani melaksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan) membantu merawat tanaman cabe di Desa Koto benai, Kecamatan Benai, Kabupaten kuantan singingi, senin (29/01/2024).

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat, selain itu untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan petani sehingga semua kendala yang di hadapi petani dapat teratasi dengan cepat.

“Pendampingan terhadap petani ini merupakan sebagai upaya TNI mendukung program pemerintah di bidang ketahan pangan Nasional,di mana TNI AD sudah berkomitmen untuk mendukung program tersebut yang bertujuan meningkatkan produktifitas petani sehingga dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya petani “ucap Kopda yudi handrika.

Pemilik lahan bapak sutisno sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 02/KT Kabupaten kuantan singingi. karena pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat” Ucap Petani cabe.

Berita Lainnya