Selamat Datang Letkol Inf Dwi Soerjono, Selamat Jalan Letkol Inf Hirta J. A

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Usai melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ yang digelar kemarin (Jum’at, 23/02/2024), hari ini digelar acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo, bertempat di Gedung Aula Paraduta Kodim 0802/Ponorogo, Sabtu (24/02/2024).

Penyambutan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Ponorogo, Ny. Dina Soerjono dimulai dari depan pintu gapura masuk Makodim 0802/Ponorogo dengan prosesi pengalungan bunga dan hand bucket oleh Letkol Inf Hirta J.A, S.Sos, M.Han dan Ny. Ella Hirta J.A kepada Ny. Dina Soerjono, selaku Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo yang baru.

Masuk Satuan Makodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, selanjutnya menerima laporan dari Jaga Pos 1 dan Perwira Jaga Makodim 0802/Ponorogo dan berlanjut meneruskan langkah masuk Makodim 0802/Ponorogo dengan iringan seni budaya tari Reog Ponorogo dari Makodim 0802/Ponorogo.

Tiba di Makodim 0802/Ponorogo, selanjutnya berlangsung kegiatan rangkaian serah terima jabatan yang digelar di Gedung Aula Paraduta Kodim 0802/Ponorogo dengan rangkaian acara diantaranya: penyerahan buku risalah, pemasangan foto pejabat lama, pernyataan pelepasan oleh pejabat baru dan perpisahan oleh pejabat lama serta penulisan kesan dan pesan oleh pejabat lama.

Terkait acara tradisi lepas sambut, Kasdim 0802/Ponorogo mengatakan bahwa, hal tersebut sudah menjadi tradisi turun temurun dan merupakan keharusan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan.

“Tradisi semacam ini sudah turun temurun dan menjadi kebiasaan serta keharusan. Dan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari kami anggota Kodim 0802/Ponorogo kepada pejabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang lama maupun pejabat baru,“ kata Mayor Inf Misirin.

Untuk diketahui bahwa, usai menjabat Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han, selanjutnya mengemban tugas di tempat yang baru sebagai Pabandya-1 / Renproggar Sopsad. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya