Sekretaris DPC Gerindra Demak: Wujudkan 11 Kursi, Siapkan Caleg yang Handal

Nusantara, Politik373 views

Demak – koranprogresif.co.id – Partai Gerindra Kabupaten Demak terus melakukan konsolidasi internal dalam rangka persiapan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Usai Konsolidasi, Sowan ke Ulama Kharismatik Mbah Yai Munif Giri Kusumo Mranggen, dilanjutkan Jamaah Sholat Ashar di Masjid Agung Demak sekaligus Ziarah di Makam Raden Fatah dan Ziarah ke Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu.

Demikian disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, H. Mu’ti Kholil saat menggelar konsolidasi yang dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Kamis (8/6/23) kemarin.

“Kita sudah membangun infrastruktur partai di semua tingkatan hingga ke ranting. Dan menyiapkan infrastruktur secara basis massa,” ujar Mu’thi yang juga Ketua Fraksi DPRD Demak melalui keterangan, Jum’at (9/6).

Untuk mewujudkan 11 kursi DPRD pada pileg 2024 mendatang, pihaknya sudah menyiapkan caleg yang handal di semua daerah pemilihan (dapil).

“Kami libatkan kaum milenial dan tokoh-tokoh lainnya dari semua kalangan untuk mendongkrak target yang telah ditentukan,” ucap Mu’thi yang Ketua Komisi B DPRD Demak.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, mengingatkan kepada seluruh calon anggota legislatif baik dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota untuk tidak mengumbar janji politik yang tidak realistis.

Menurut Muzani, para caleg Gerindra harus berkampanye dengan janji-janji yang realistis untuk ditepati. Karena rakyat akan sangat kecewa apabila nantinya setelah terpilih, caleg yang bersangkutan tidak menepati janjinya. Dan itu akan menyebabkan menurunnya kepercayaan publik terhadap partai politik.

“Saya berpesan kepada calon anggota DPR RI, DPR provinsi, dan kabupaten kota, jangan mengumbar janji politik yang terlalu obral. Para caleg Gerindra jangan menggunakan politik kasbon. Janji-janji yang berat tapi sulit untuk dipenuhi. Jangan janji-janji kasbon, utang dulu baru ditepati. Jangan lakukan itu karena itu sangat berbahaya. Dan itu akan menyebabkan orang-orang akan antipati terhadap partai politik. Para caleg Gerindra boleh berbicara berjanji program-program apa saja tapi harus realistis,” kata Muzani di lokasi.

Acara dihadiri langsung Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra Jateng, Ahmad Wahid, Ketua DPC Gerindra Demak, H. Maskuri yang juga Wakil Ketua DPRD Demak, Sekretaris DPC Gerindra Demak, H. Mu’thi Kholil yang juga Ketua Fraksi Gerindra, H. Muntohar, Anggota DPRD Gerinda & seluruh Fraksi, serta Kader, Relawan & Simpatisan Gerindra se-Kab. Demak, Kamis pagi (8/6). (Red).

Berita Lainnya