Sekda Kabupaten Sukabumi : Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun Capai 43 Persen

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman melakukan Monev Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ke beberapa sekolah diantaranya, SDN Loji Kecamatan Simpenan, MI AL-Ikhlas Kecamatan Cimaja dan SDN Gombong yang ada di Kecamatan Cikakak, Selasa (18/01/2022).

Disampaikan Ade Suryaman bahwa, monitoring dan evaluasi vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dilakukan untuk memantau serta memberikan dukungan terhadap stakeholder demi tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi yang baru mencapai 43 persen. “Target kita pada bulan Januari harus sudah 100 persen, sekarang posisi Kabupaten Sukabumi baru 43 persen,” terangnya.

Ade Suryaman menuturkan, anak-anak yang mengikuti vaksinasi hari ini sangat antusias, hal itu dilihat dari jumlah anak yang divaksin pada masing-masing sekolah sangat banyak. “Mudah-mudahan target kita bisa tercapai, walaupun belum 100 persen paling tidak mencapai lebih dari 50 persen,” imbuhnya.

Menurutnya, anak-anak dari beberapa sekolah yang mengikuti vaksinasi dalam kesempatan tersebut adalah 350 siswa, sementara batas waktu pelaksanaan vaksinasi anak tinggal 4 hari lagi, untuk itu, Ade Suryaman mendorong Kepala Sekolah, PGRIV Kecamatan dan pihak lainnya agar selalu bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi anak demi terputusnya mata rantai penyebaran covid-19. “Dengan kebersamaan kita semua, Insya Allah bisa berjalan dengan lancar demi tercapainya target vaksinasi anak di Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Sementara disampaikan kepala sekolah SDN Loji, Nuryeti bahwa, pihaknya selalu mensosialisasikan manfaat vaksinasi kepada orangtua wali murid dan siswa supaya mereka antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun .

Nuryeti merasa bersyukur, Alhamdulillah kegiatannya bisa berjalan dengan lancar, baik siswa ataupun orangtua wali murid sangat antusias, dan kita sebagai pihak sekolah selalu memotivasi agar terlaksananya pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi anak-anak khususnya di Kabupaten Sukabumi, anak-anak bisa tetap sehat dan setelah vaksinasi ini dilaksanakan kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara tatap muka,” harapnya. (EK).

Berita Lainnya