Sekda Kab. Sukabumi Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan SPBE

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian di Sekretariat SPBE, Jum’at (7/10/2022).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha menerangkan bahwa, DKIP telah menyediakan aplikasi KamiAda untuk layanan informasi yang terintegrasi dengan semua perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi, dalam aplikasi tersebut. “Ada informasi yang dikhususkan untuk pelayanan publik sehingga informasi dan kebutuhan untuk masyarakat tersedia dan ada informasi khusus bagi internal pemerintah,” terangnya.

Menurut Eka, aplikasi KamiAda mengintegrasikan enam program prioritas pembangunan yaitu SDM, infrastruktur, ekonomi makro, ekonomi mikro, sosial dan pemerintahan. “Jadi, semua aplikasi terintegrasi dalam satu kesatuan di sistem KamiAda,” ungkapnya.

Sementara Sekda Ade Suryaman mengharapkan, pelaksanaan SPBE di Kabupaten Sukabumi bisa lebih cepat apalagi sistem layanannya sudah ada, menurutnya, semua data harus masuk di sistem sehingga memudahkan dalam pengambilan kebijakan, baru beberapa bulan perkembangan SPBE sudah sangat signifikan, semua ini berkat kerjasama kita semua. “Kedepan nilai SPBE kita harus lebih bagus lagi,” pintanya.

Ade Suryaman menyampaikan, kedepan layanan publik akan menampilkan setiap hal yang menjadi kebutuhan masyarakat dan layanannya bisa diakses dengan mudah. “Ini agenda besar kita mewujudkan smart city, sehingga kedepan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan publik cukup mengakses dari gadgetnya,” pungkasnya. (Eko).

Berita Lainnya