SATGAS MARINIR “GOBANG” PAMTAS MOBILE RI-PNG TA. 2023 TERIMA PENGHARGAAN DARI KASAL

Mitra TNI47 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Marinir “Gobang” Pamtas Mobile RI-PNG TA. 2023 menerima penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/02/2024).

Penghargaan tersebut diberikan oleh orang nomor satu di TNI AL atas keberhasilan Prajurit Petarung Marinir Satgas “Gobang” Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir dalam menumpas Kelompok Separatis Teroris Papua atau KSTP di Wilayah Kabupaten Yahukimo dalam kontak tembak di Kali Braza 2, pada Operasi Paus Gobang 01 pada tanggal 22 Februari 2024.

Perlu diketahui bahwa Satgas Marinir “Gobang” Pamtas Mobile RI-PNG dalam kontak tembak di Wilayah Kab. Yahukimo, Prajurit Petarung Korps Marinir berhasil menangkap dua anggota KSTP dan satu anggota KSTP tewas ditempat kejadian.

Adapun perwakilan yang menerima penghargaan dari Kasal tersebut adalah Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadan Satgas) “Gobang” Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir bersama dengan lima Prajurit Petarung lainnya.

Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan TNI AL yang diberikan kepada prajurit yang dinilai berjasa, berdedikasi dan berprestasi dalam melaksanakan tugas negara secara langsung, baik tugas tempur maupun non tempur, dengan pertaruhan jiwa raga.

(Red)

Berita Lainnya