Sambutan Dandim 0510/Tigaraksa Di Sosialisasi Mupus XIII KCK Cab XXIV Kodim 0510/Tigaraksa Rem 052 PD Jaya

Mitra TNI190 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar diwakili oleh Kapten Inf Triyadi Pasipers Kodim 0510/Tigaraksa menghadiri kegiatan sosialisasi Mupus XIII TA 2023 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa Rem 052 PD Jaya di Aula Gedung Serba Guna  (GSG) Jl H. Somawinata, Kelurahan Kaduagung Kec. Tigaraksa Pusat pemerintahan Kab.Tangerang, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan Mupus ini diikuti ±105 orang dengan dihadiri langsung oleh, Kapten Inf Triyadi Pasipers Kodim 0510/Tigaraksa mewakili Dandim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Hartono Pasilog Kodim 0510/Tigaraksa, Ibu Ny. Indah S.S Bandjar Ketua Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa, Ibu Ny.Didik Wahyudi Wakil Ketua Kartika Chandra Kirana, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa, dan Perwakilan Koramil  Pengurus Persit  KCK Cabang XXIV.

Dalam sambutannya, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar, selaku pembina yang dibacakan oleh Kapten Inf Triyadi Pasipers Kodim 0510/Tigaraksa menyampaikan, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas berkat rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat mengikuti acara Sosialisasi Mupus XIII TA 2023 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa dalam keadaan sehat walafiat.

“Peran utama Persit adalah sebagai pendamping suami dan ibu rumah tangga. Ibu-ibu anggota Persit juga sebagai bagian dari kaum wanita yang dituntut untuk mematangkan kepribadiannya.” ujarnya.

Untuk itu, katanya menambahkan, sebagai seorang Istri prajurit, Persit dituntut untuk lebih produktif, karena itu kegiatan Persit agar diisi dengan hal-hal yang produktif dan bermanfaat, baik untuk anggota maupun untuk masyarakat di sekitar satuan seperti, Jumat berkah merupakan bukti kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana untuk membantu sesama demi meringankan beban kesulitan masyarakat di lingkungan kita.

“Selain itu saya berharap kegiatan ini menjadi salah satu tujuan diselenggarakannya Mupus XIII TA 2023 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa adalah untuk dijadikan ajang silaturahmi untuk memperkuat dan memperkokoh rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota Persit dalam melaksanakan kegiatan organisasi.” jelasnya.

Selanjutnya, pembina juga menyampaikan bahwa Mupus ini merupakan tempat belajar, memupuk kreatifitas, saling mengisi serta meningkatkan peran istri anggota TNI dalam Organisasi Persit yang penuh dengan tantangan pada masa mendatang.

“Mupus harus menggelorakan perubahan-perubahan yang mampu menjawab permasalahan dalam tantangan yang akan muncul dalam lima tahun mendatang, serta keputusannya harus berdasarkan kepada musyawarah dan mufakat. Keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam Mupus harus mendorong pertumbuhan kesejahteraan anggota, peningkatan dan kesehatan serta kepedulian sosial,”terangnya.

“Karenanya, satukan hati dan tekad seraya kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar sumbangsih kita bagi suami dan keluarga, senantiasa diberikan taufik, rahmat dan petunjuk-Nya demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.” tutupnya di akhir sambutannya.

Sementara itu, Ibu Ny Indah S.S Bandjar Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/ Tigaraksa dalam arahannya menyampaikan ada amanah dari Ketua Persit Daerah Jaya yang mana ada sebanyak 18 penekanan yang disampaikan juga nanti hingga di satuan bawah yakni Koramil di jajaran kodim 0510/Tigaraksa.

“KPI ada bentuk yang terbaru. Oleh sebab itu, harap dijaga bagi Ibu – ibu yang politik untuk dapat menjaga suami kita karena ada syaratnya, jangan menggunakan fasilitas untuk berpolitik.” katanya mengingatkan.

Dikesempatan itu juga disampaikan agar Ibu -Ibu Persit bekerja sesuaikan dengan kegiatan Persit. Bijaksana dalam bermedia sosial, jaga putra- putri kita termasuk memantau anak – anak kita saat bermedia sosial. Kita harus saling menjaga dan saling sayang sesama Ibu Persit.

“Selain itu diharapkan kepada Ibu – Ibu Persit untuk memakai pakaian kebaya dalam setiap acara resmi.” terangnya.

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi Mupus XIII TA 2023 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0510/Tigaraksa Rem 052 PD Jaya juga dilanjutkan penyampaian materi oleh Ibu Ny Nina Hendrik Sudrajat materi AD-ART, Ibu Ny Suharto Materi Atribut, Ibu Ny Sigit Wibowo Materi Renja, Ibu Ny Jauhari materi Juklak, Ibu Ny Sihotang Materi Jukminu dan Ibu Ny Jajang Munajat Materi Jukminu.

(Red)

Berita Lainnya