Sambut Peringatan HUT RI Ke-78, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Berikan Pelatihan Kepada Siswa Siswi SD Permata Papua

TNI Polri191 views

Timika, koranprogresif.co.id — Bertempat di sekolah Permata Papua, Kel. Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serma Huntal Butar Butar memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi SD Permata Papua, Selasa (15/08/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

Serma Huntal Butar Butar menjelaskan bahwa pelatihan PBB diberikan secara intens kepada siswa siswi, tujuannya agar penampilan pada saat Upacara HUT RI yang ke 78 nanti bisa memberikan yang terbaik. “Disamping latihan PBB, juga diberikan edukasi wawasan kebangsaan sebagai bekal serta memotivasi dan menginspirasi generasi muda penerus estafet kepemimpinan bangsa” ujarnya.

Pihak sekolah dan anak-anak pun merasa senang dengan adanya pelatihan ini dan diharapkan semua rangkaian HUT RI ke-78 di Permata Papua nantinya bisa berjalan dengan aman. Pelatihan seperti ini akan terus diberikan kepada sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaan Koramil untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Berita Lainnya