Sambut HUT RI Ke-78, Srikandi PDDI Gelar Donor Darah di Masjid Agung Istiqlal

Megapolitan, Sosbud1,737 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Menyambut HUT RI Ke-78 dan Hari jadi Bakti Indonesia, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia (SPDDI) kembali menggelar donor darah.

“Alhamdulillah, senang sekali Kami, SPDDI yang merupakan bagian dari PDDI (Persatuan Donor Darah Indonesia), sekaligus mitra dari PMI, dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 bisa kembali menggelar kegiatan donor darah,” ungkap Ketua Umum SPDDI, Nunun Daradjatun dalam acara Donor Darah di Masjid Agung Istiqlal Jakarta, Sabtu (12/8).

Dijelaskan Nunun, sejatinya Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin tiga bulanan dari SPDDI. Namun kali ini digelar dalam rangkaian hari jadi Bakti Indonesia, sekaligus menyambut HUT RI ke-78 tahun.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Umum PDDI (Persatuan Donor Darah Indonesia), Adang Daradjatun dan Ketua Bakti Indonesia, Neneng Mulya. Dikatakan Adang, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah oleh SPDDI dan Bakti Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Adang berharap, agar semua masyarakat yang memenuhi syarat menjadi Pendonor, untuk ikut mendonorkan darahnya. Karena setetes darah kita sangat berarti bagi yang membutuhkan.

“Tidak hanya itu, dengan berdonor darah, juga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Karena terjadi proses regenerasi sel-sel darah baru. Oleh karena itu, Saya mengajak semua untuk mau mendonorkan darahnya atas nama kemanusiaan,” papar Adang.

Senada dengan Adang, Nunun juga berharap, donor darah dapat dijadikan sebagai sebuah kebiasaan, Life Style atau gaya hidup yang positif.

Dalam kesempatan tersebut, ditambahkan Nunun, bersama dengan PMI DKI Jakarta dan BKPMRI (Badan Komukasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) menyediakan 300 kantong darah bagi pendonor.

Ia berharap, semoga darah yang disumbangkan dapat bermanfaat, dan bagi pendonor sendiri juga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, Aamiin YRA. (Ayu).

Berita Lainnya