SAMBUT HARI JADI KOTA SEMARANG KE-477 PRAJURIT TNI AL ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Mitra TNI66 views

 

Semarang – koranprogresif.co.id, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya” itulah kutipan Presiden RI pertama Ir. Soekarno Hatta. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Semarang ke-477 prajurit Lanal Semarang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Giri Tunggal, Pleburan, Kota Semarang. Selasa (23/04/2024).

Hari Jadi Kota Semarang yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2024, dalam menyambut Hari Jadi Kota Semarang (HJKS) tersebut Pemerintah telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan pada upaya mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah di Tugu Monumen TMP Nasional Giri Tunggal, kemudian dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan oleh prajurit Lanal Semarang.

Pelaksanaan ziarah di TMP Nasional Giri Tunggal untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

(Red)

Berita Lainnya