Sambang Desa Secara Door to Door, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Ajak Warga Taat Terhadap Prokes

Majalengka – koranprogresif.co.id – Atensi terhadap perkembangan wabah covid-19 yang masih menjadi pandemi di sebagian wilayah NKRI dan di beberapa negara lain ditindaklanjuti secara positif oleh Polri.

Wabah Covid-19 yang sudah sekian lama menjadi momok bagi kesehatan manusia dan sudah jutaan orang terpapar bahkan sampai meninggal dunia memang harus ditangani secara komprehensif dan berkesinambungan.

Warga masyarakat mungkin sudah jenuh dengan aksi-aksi aparat Pemerintah dan Polri yang selalu memberikan sosialisasi, himbauan, dan operasi yustisi penegakan disiplin masyarakat guna mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19.

Akan tetapi hal itu tetap harus dilakukan oleh Pemerintah dan Polri guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Hal inilah yang mendasari AIPDA Wahyudin bersma AIPDA Tajudin dan BRIPKA Waryo selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka melaksanakan sambang secara door to door, untuk mengajak warga taat terhadap himbauan Pemerintah berupa protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (physical distancing).

“Langkah inovatif ini sangat baik dalam mengedukasi warga masyarakat terhadap warga binaannya dengan taat kepada Pemerintah dalam hal makruf, maka kita sudah mengamalkan ibadah yang sesuai dengan syariat agama islam,”  Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi. Rabu (22/12/2021).

Berita Lainnya