Sabar Digital Academy Gelar Training untuk Milenial Pandeglang

Pandeglang – koranprogresif.co.id – Sabar Digital Academy (SDA) baru-baru ini menggelar kegiatan Training Digital Marketing selama satu hari untuk 50 peserta milenial dari berbagai daerah di Kabupaten Pandegang Provinsi Banten.

“Kami ingin memfasilitasi generasi milenial, khususnya di Pandeglang agar bisa membangun usaha dan memanfaatkan teknologi digital untuk pemasarannya,” kata Tb. Asep Rafiudin Arief, Founder SDA dalam perbincangan dengan wartawan di Pandeglang, Senin (18/7/2022).

Founder SDA yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang itu menjelaskan, Training Digital Marketing selama satu hari itu memberikan pelatihan kewirausahaan dan pemasaran secara online bagi peserta yang sudah mempunyai usaha maupun yang baru akan memulai usaha.

Training digital dimaksud diselenggarakan untuk memfasilitasi generasi milenial di Kabupaten Pandeglang dalam memanfaatkan teknologi internet dan digital untuk kepentingan memajukan kegiatan pemasaran.

“Kegiatan itu juga merupakan launching Sabar Digital Academy, sebuah komunitas digital yang memfasilitasi program-program terkait teknologi digital. Pasca training digital marketing, kami juga akan menyediakan kursus dan pelatihan lainnya,” kata Asep.

Disebutkan, owner Deallova Shoes, Rini, tampil sebagai salah satu narsum pada training digital itu. Selain itu, beberapa praktisi digital marketing dari Nalar Digital, sebuah Digital Agency yang memiliki home base di Pandeglang juga hadir selaku ransum.

Sementara itu, para peserta secara khusus mendapatkan materi tentang kewirausahaan dan dasar pengelolaan digital marketing, khususnya di media sosial.

“Acaranya sangat menginspirasi dan memotivasi untuk memanfaatkan perangkat digital seperti HP dan laptop guna meningkatkan profit usaha,” kata Tb. Syahbana Rajasa, peserta berusia 17 tahun yang sudah memulai usaha jualan susu kurma. (Red).

Berita Lainnya