Rutan Cirebon Terima Mahasiswa FH UGJ Lakukan PPL

Nusantara84 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – Mahasiswa – mahasiswi fakultas hukum Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon laksanakan praktek pengalaman lapangan (PPL).

Dosen pembimbing Ari Nurhaki, mengatakan Program PPL ini bukan hanya untuk memenuhi program perkuliahan mahasiswa/i semata, melainkan sebagai langkah awal praktek langsung pada masyarakat.

“Selain berharap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius. Kami pun berharap agar dapat berperilaku yang baik karna selain mewakili diri sendiri mahasiswa pun mewakili nama Universitas,” tegas dosen pembimbing Ari Nurhaki.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy melalui Kepala Sub Seksi BHPT  Fuad Hasan berpesan kepada mahasiswa agar ikuti kegiatan PPL ini dengan sungguh-sungguh, silahkan pelajari pelayanan produk hukum di Rutan Cirebon, khususnya dalam program pembinaan Warga Binaan di Rutan Cirebon.

“Kenali lingkungan dan segera adaptasi, jaga sikap dan perilaku selama melaksanakan PPL di Rutan Cirebon,” katanya.

Diharapkan pelaksanaan PPL ini dapat menghasilkan output yang baik sebagai penunjang mahasiswa/i fakultas hukum, dimana nantinya akan digunakan untuk melayani masyarakat.

“Khususnya masyarakat yang memerlukan bantuan perlindungan hukum dan lainnya,” pungkasnya.

Berita Lainnya