Rudi Nasrullah Resmi Jadi Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon

Nusantara140 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon menggelar kegiatan Acara Pengantar Tugas dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPi Cirebon pada Senin (22/4/24).

Dalam kegiatan tersebut hadir Pejabat Lama Kakanim Kelas I TPI Cirebon Nur Raisha Pujiastuti yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat dan juga Pejabat Baru Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Rudi Nasrullah.

Hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Ciayumajakuning, perwakilan dari Polresta Cirebon, perwakilan Persatuan Dharma Wanita, serta seluruh staf Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon. Kegiatan yang berlangsung lancar dan sukses tersebut digelar di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Masjuno, menuturkan bahwa menjadi seorang Pemimpin itu harus mampu bekerja secara profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif sesuai dengan Tata Nilai Kementerian Hukum dan HAM serta Semakin BerAKHLAK, dan Menjadi Organisasi yang Juara Lahir Batin sesuai dengan motto kita di Jawa Barat yaitu menjadi Organisasi yang Juara Lahir Batin.

“Selain harus dapat melahirkan dan meninggalkan sebuah legacy serta memberikan dampak baik bagi organisasi Serta harus bisa berpikir revolusioner dan bertindak nyata serta meninggalkan cara-cara konvensional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pimpinan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas tentunya,” ujarnya.

Disampaikan juga pesan kepada NR Pujiastuti agar terus bekerja dengan baik, ikhlas dan penuh tanggung jawab dan memberikan yang terbaik untuk instansi.

“Jadilah orang tawadhu di tempat yang baru, dan jangan pernah melupakan kebersamaan yang terjalin di kantor tercinta ini.” ujarnya.

Pejabat Lama Kakanim NR Pujiastuti mengaku bangga bisa bertugas di wilayah Cirebon. “Alhamdulillah ini pengalaman yang hebat bisa menjadi bagian dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon dan bekerja bersama seluruh jajaran pegawai yang penuh dedikasi dan semangat,” tuturnya.

Sementara itu Plt. Kakanim Kelas I TPI Cirebon, Rudi Nasrullah, mengucapkan rasa terima Kasih akan dedikasi dan kinerja maksimal dari Pejabat Lama NR Pujiastuti selama memimpin di Imigrasi Cirebon.

“Terima kasih Ibu Atas dedikasi dan kerja keras kinerja ibu selama bertugas dan memberi kami contoh kerja terbaik dan saya harap Ibu terus sukses di Jabatan yang baru sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat,

Pada kesempatan ini juga pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan yang telah menunjuk saya sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.

“amanah ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya karena dengan begitu banyaknya pencapaian dan prestasi Ibu Nur Raisha Pujiastuti, secara tidak langsung saya dituntut untuk melanjutkan atau bahkan berinovasi lebih di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon ini, tentu saja hal tersebut hanya bisa saya wujudkan dengan adanya dukungan dari seluruh pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.” Ungkap Rudi.

Berita Lainnya