Reaksi Cepat Satgas Pamtas Obati Warga Dari Serangan Anjing Gila

TNI Polri83 views

Merauke – Reaksi Cepat ditunjukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga di dekat Pos Yakyu akibat tergigit anjing gila, Sabtu (24/02/2024).

Kampung Yakyuk yang berada di tengah-tengah rawa dan terisolir dengan daratan dengan kampung lainnya, merupakan wilayah Kabupaten Merauke yang terletak di perbatasan RI-PNG dan masih memerlukan perhatian khusus dari pemerintah.

Kurang lebih 34 keluarga yang menempati kampung tersebut. Fasilitas kesehatan, pendidikan, listrik dan lainnya masih belum memadai. Mendengar ada warga yang teluka akibat gigitan anjing gila, personel Satgas dari Pos Yakyu tanpa berpikir panjang langsung memberikan pertolongan pertama terhadap warga tersebut.

Kejadian itu terjadi menjelang malam hari, sehingga personel Satgas dengan berpakaian seadanya bergegas untuk mengobatinya. Kejadian warga sakit mendadak seperti ini sering terjadi di Kampung Yakyuk. Hal ini, yang menggerakan hati personel Satgas untuk terus berbuat membantu dan menolong para warga di sekitar Pos.

Selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml turut membantu mengatasi kesulitan warga di saat genting, mendadak dan tanpa batas waktu ditentukan demi kesejahteraan rakyat Papua.

Berita Lainnya