Rayakan Idul Fitri 2024, Danlantamal XII Didampingi Ketua Korcab DJA 1, Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Mitra TNI51 views

Pontianak – koranprogresif.co.id, TNI AL- Lantamal XII*- Bertempat di Gedung Malahayati, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS didampingi Ketua Korcab XII DJA1 Ny.Arietta Agoeng MKS merayakan halal bihalal bersama keluarga besar prajurit dan PNS Lantamal XII usai mengikuti sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Apel Satrol Lantamal XII dengan penceramah Ustadz KH. Ahmad Syafii yang kesehariannya sebagai Wakil Ketua MUI Kabupaten Mempawah. Jl.Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat. Rabu 10/04/24.

Salah satu kemenangan kita setelah bulan Ramadhan adalah merayakan hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita, namun yang terpenting dari itu semua adalah kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya setelah satu bulan berpuasa tentunya, tetap istiqomah terhadap semua amalan-amalan yang kita kerjakan selama bulan Ramadhan.

Bagi umat Islam yang telah lulus melaksanakan Ibadah puasa di Bulan Ramadan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan Ibunya. Sebagaimana Sabda Nabi SAW yang Artinya“Setiap bayi dilahirkan dalam keadaan suci.”

Pemaknaan hari raya Idul Fitri hendaknya bersifat positif seperti menjalin silaturrahmi sebagai sarana membebaskan diri dari dosa yang bertautan antar sesama makhluk. Silaturahmi tidak hanya berbentuk pertemuan formal seperti Halal bi Halal, namun juga bisa dengan cara menyambangi dari rumah ke rumah, saling duduk bercengkerama, saling mengenalkan dan mengikat kerabat. Apalagi sekarang permohonan maaf dan silaturahmi sudah tidak mengenal batas dan waktu sebab bisa menggunakan jejaring media sosial seperti contoh lewat sms, up date status, inbox di facebook, twiter, yahoo mesenger, skype dan email.

Begitulah pentingnya silaturahmi sebagaimana Sabda Rasulullah SAW yang artinya “Tidaklah dua orang muslim bertemu lalu berjabat tangan melainkan keduanya akan diampuni (dosanya) sebelum mereka berpisah.

Demikian ceramah yang disampaikan Ustadz KH. Ahmad Syafii saat ceranah Idul Fitri, usai sholat di lanjutkan dengan acara Halal Bihalal bersama keluarga besar Lantamal XII yang diikuti oleh Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal XII di gedung Malahati Satrol Lantamal XII.

(Red)

Berita Lainnya