Rayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1445 H, Dimanapun Prajurit Lipan berada, Terpatri Semboyan Tidak Pernah Layu

TNI Polri81 views

Merauke,- Takbir dan Tahmid berkumandang menandakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H telah tiba, seluruh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang beragama Muslim merayakan lebaran di daerah operasi perbatasan RI-PNG sektor Selatan Kab. Merauke Prov. Papsel dan sebagian personel Yonif 726/Tml yang Korum, merayakan hari lebaran di Makoyonif 726/Tml Kab. Jeneponto Prov. Sulsel, Kamis (11/04/2024).

Para prajurit Lipan yang sedang bertugas di perbatasan dengan penuh khidmad dan khusyuk melaksanakan sholat Idul Fitri di Pos mereka masing-masing. Dansatgas Yonif 726/Tml, Letkol Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han. menyampaikan, perayaan lebaran bagi personel Satgas disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, pelaksanaan sholat di tempat Pos masing-masing tidak menghalangi dan mengurangi makna dari ibadah di hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Ada sebagian Pos Satgas yang berada di sekitar pemukiman warga perbatasan yang terdapat Masjid, sehingga mereka dapat melaksanakan sholat Idul Fitri bersama-sama dengan warga yang beragama Muslim lainnya.

Kebetulan ada sebagian perwakilan dari personel Satgas yang melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Makorem 174/ATW, sekaligus melaksanakan kegiatan Silaturahmi Halal Bi Halal dengan Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. beserta jajarannya.

Selain itu suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan oleh personel Korum yang berada di Makoyonif 726/Tml juga berlangsung meriah dan suka cita. Prajurit Korum dan ibu-ibu Persit yang setia menunggu suami mereka pulang tugas operasi, malakukan sholat Idul Fitri dan berdoa dengan khusyuk.

Walaupun prajurit Lipan tidak dapat berkumpul bersama-sama baik dengan teman sesama prajurit maupun dengan keluarga mereka masing-masing. Moment Hari Raya Idul Fitri 1445 H tetap dapat dirayakan dengan penuh rasa syukur dan bersemangat, karena dalam hati para prajurit Lipan Yonif 726/Tml telah terpatri semboyan tidak pernah layu.

Berita Lainnya