Rapat Tahunan Komisariat PMII UIA Ke-XXV

Nusantara, Sosbud213 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Agenda forum tertinggi di komisariat Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Islam As-Syafi’iyah (PMII UIA) digelar kembali pada hari Sabtu-Minggu (15-16 Januari 2022).

Acara dimulai pada jam 17:00 dan dibuka oleh Pengurus Cabang PMII Jakarta Timur di MTS Al-Wathoniyah 2 Duren Sawit, Jakarta Timur.

RTK yang ke-XXV ini bertemakan ‚ÄúTranspormasi Organisasi Menuju PMII Adaptif dan Ideal Untuk Mempertahankan Integritas Pergerakan‚ÄĚ. Tujuannya untuk spirit bagi anggota maupun kader dalam mengembangkan organisasi. Dimana, tahapan ini juga sebagai bagian dari proses pembelajaran untuk semua anggota dan kader terkait substansi dari peralihan kepemimpinan yang lama ke yang baru.

Melalui kegiatan RTK ini, semoga dapat melahirkan pengurus Komisariat yang lebih progresif guna memperbaiki kekurangan di kepengurusan sebelumnya.

Selama acara berlangsung, tercatat ada 42 peserta yang hadir. Juga ditetapkannya 2 kandidat yang diusung sebagai ketua komisariat PMII UIA yaitu: Sahabat Sandi Permana & Sahabat Fikri Fakhrudin.

Acara berlangsung sesuai jadwal, pasca pembukaan disusul sidang tatib (tata tertib) persidangan dari awal hingga akhir sampai pada pemilihan ketua komisariat PMII UIA.

Proses pemilihan dilakukan dengan cara voting dan hasil voting, terpilihlah sahabat Fikri Fakhrudin sebagai ketua komisariat PMII UIA Masa Khidmat 2022-2023 dengan perolehan 30 suara.

Acara resmi ditutup oleh Sahabat Erlangga Abdul Kalam, selaku Pengurus Cabang PMII Jakarta Timur pada jam 20:15 WIB, yang dihadiri juga oleh para senior. Kepengurusan yang akan datang harus adaptif terhadap perkembangan zaman, sehingga agar lebih mudah dalam mengidentifikasi berbagai karakter anggota dan kader. Sehingga bisa mencapai kepengurusan yang mampu bergerak secara dinamis dan harmonis dalam menjalankan roda organisasi PMII UIA dalam kepengurusan barunya. (Red/Badri Tamami).

Berita Lainnya