Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi, Pengambilan Keputusan Atas Dua Raperda

Nusantara, Politik638 views

Sukabumi – koranprogresif.co.id – DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar rapat paripurna Ke-14 (Empat belas) Tahun 2023, dalam rangka: Pertama, pengambilan keputusan atas dua Raperda yaitu: 1. Raperda tentang keputusan atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2022, dan 2. Raperda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan, Kedua, penyampaian nota pengantar atas Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, di Aula Utama DPRD Palabuhanratu, Senin (10/7/2023).

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi kali ini dipimpim oleh Wakil Ketua I, Budi Azhar Mutawali, S.Ip, didampingi Wakil Ketua II, M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III, Yudi Suryadikrama, SH dan dihadiri Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, MM, para Anggota DPRD serta Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Budi Azhar mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa, DPRD melalui Komisi-Komisi dan Badan Anggaran DPRD bersama Pemda yang diwakili Perangkat Daerah dan tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), pada tanggal 19 s.d 23, 26 Juni dan 7 Juli 2022 kemarin telah melakukan pembahasan dan kajian terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2022, dari hasil kajian tersebut, akan dilaporkan pimpinan Badan Anggaran DPRD, Yudi Suryadikrama, SH sebagai bahan pertimbangan bersama forum rapat paripurna Dewan hari untuk pengambilan keputusan, ungkapnya.

Menurutnya, penyampaian laporan Komisi IV DPRD yang membahas Raperda tentang penyelenggaraan ketenaga kerjaan, yang disampaikan oleh Muhamad Yusup, ST, yang dilanjut dengan penyampaian pendapat akhir Bupati atas: 1. Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, dan 2. Raperda tentang ketenagakerjaan, serta penyampaian nota pengantar atas Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, terangnya.

“Perlu kami sampaikan berdasarkan jadwal kegiatan DPRD untuk rapat paripurna dalam rangka penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, akan disampaikan pada hari Jum’at,Tanggal 20 Juli 2023. Untuk itu, kami harapkan kepada seluruh Fraksi DPRD agar mempersiapkan pandangan umumnya untuk dapat disampaikan pada waktunya, tandasnya. (EK).

Berita Lainnya