Ramadan Berkah, Demokrat Kabupaten Cirebon Santuni Anak Yatim

Nusantara, Politik393 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon mengadakan santunan kepada puluhan anak yatim yang dilakukan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon pada Minggu (7/4/24).

Selain santunan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon juga mengajak buka bersama anak yatim yang dilanjutkan dengan konsolidasi menjelang Pilkada dimana Partai Demokrat sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Nampak hadir, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, dr. Hj. Ratnawati, M. KKK dan juga Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, beserta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon.

Selain itu hadir juga Anggota DPR Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat, DR. Ir. H. E. Herman Khaeron, M. Si yang juga Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, dr. Hj. Ratnawati, M.KKK mengatakan, kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim dilakukan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Juga sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat Kabupaten Cirebon terhadap masyarakat sekitar Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Cirebon, khususnya anak yatim.

“Alhamdulilah hari ini bentuk rasa syukur kita, kita berikan bantuan kepada anak yatim dan juga buka puasa bersama. Meski sederhana, namun tidak mengurangi khidmat acara tersebut,” kata Ratnawati.

Ratnawati juga mengatakan, sebagai partai politik, tentunya kehadiran DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon harus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Manfaat yang harus diberikan, kata Ratnawati beragam, mulai dari ekonomi, pendidikan dan lainnya.

“Seperti saat ini, semoga ini menjadi amal ibadah dan juga bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak- anak yang yatim di bulan ramadan ini,” katanya.

Kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim juga dilakukan tidak hanya saat ramadan saja. Terutama santunan anak yatim, DPC Partai Demokrat selalu memberikan santunan pada acara atau Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Berita Lainnya