QR Polsek Gunung Jati Laksanakan Patroli, Sasar Objek Vital

Kab Cirebon – koranprogresif.co.id – Quick Response Polsek Gunung  Jati  Polres Cirebon Kota menggelar Patroli dialogis, berikan rasa aman kepada masyarakat di tengah warga masyarakat, Jum’at (9/9/22).

Kegiatan tersebut menyasar area objek vital seperti SPBU di jalan  Indramayu – Cirebon.

Hal tesebut untuk mengantisipasi oknum  warga dalam mengambil kesempatan menimbun  BBM , dan juga  mengantisipasi  kerawanan termasuk tindak kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya.

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Muchamad Qomarudin mengatakan, kegiatan patroli dalam patroli dialogis menyambangi area publik seperti area publik  dalam kebijakan Nasional penyesuaian  harga BBM.

“Kami menghimbau untuk bersama -sama menjaga harkamtibmas, selain ciptakan kondusifitas di tengah masyarakat juga melaksanakan pendisiplinan warga masyarakat dan  edukasi terkait prokes,” ujarnya.

Ini juga merupakan bagian dari pelayanan Polri bersama TNI kepada masyarakat dan di harapkan dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, ini langkah Preentiv dalam menciptakan situasi  yang kondusif.

“Kami terus berupaya dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Dalam Patroli dialogis tersebut warga pun sangat apresiasi kepada Polri dalam  menjaga kondusifitas lingkungan dalam situasi kebijakan Pemerintah  penyesuaian harga BBM.

“Kami juga tidak bosan-bosannya memberikan imbauan dengan tujuan masyarakat semakin disiplin menerapkan prokes saat menjalankan aktivitas sehari-hari guna memutus penyebaran covid-19,” pungkas Ngatidja. (Krz)

Berita Lainnya