Prajurit Kodim lkuti Sosialisasi Giat Ops Gaktib “Waspada Wira Mandau” dan Ops Yustisi “Citra Wira Mandau” Tahun 2024

Mitra TNI84 views

 

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Prajurit Kodim 1011/Klk menerima sosialisasi tersebut yang dilaksanakan oleh Subdenpom Xll/2-4 di Aula Bambang Kristanto Bawono, Senin (5/2/2024).

Kegiatan sosialisasi dimaksud dipandu oleh Letda Cpm Andi Nurhandi, Dansubdenpom kapuas dengan memberikan materi dan beberapa penekanan terhadap personel Staf dan Koramil Jajaran Kodim 1011/Klk.

Sementara itu, Komandan Kodim yang diwakili oleh Perwira Seksi lntelijen, Kapten lnf Sirait, menyampaikan kepada seluruh anggota yang mengikuti sosialisasi untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik – baiknya guna menamah wawasan dan pengetahuan.

“Mari kita sama – sama ikuti kegiatan sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi untuk mengurangi angka pelanggaran yang bisa terjadi kapan saja,” ajak Pasi Intel.

“Jadikan diri kita lebih berhati hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dan proses hukum itu,” ujar Bahar.

Lebih lanjut lagi Letda Cpm Andi Nurhandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ada kewajiban dan perintah dari pusat dalam hal ini dari bapak Panglima TNI untuk kami melakukan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yusti tahun 2024.

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi operasi gaktib dan operasi yusti ini adalah, untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib Hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit.

“Kegiatan sosialusasi ini digelar agar prajurit TNI AD khususnya Kodim.1011/Klk, lebih disiplin dan tertib serta memcegah pelamggaran hukum,” ungkap Letda Cpm Andi Nurhandi.

Tidak hanya kegiatan sosialisasi operasi gaktib dan yustisi, Subdenpom Xll/24 juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan personel kodim, baik kelengkapan Personel maupun kelengkapan kendaraan. (Tatang Fh).

Berita Lainnya