PP Agro Daarussagaf 2 Jampang Tengah Akan Mengadakan Tablig Akbar

Nasional173 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi akan di banjiri puluhan ribu massa dari berbagai provinsi diantaranya DKI Jkt, Banten dan Jawa Barat.

Elemen massa yang hadir diantaranya Pimpinan Ponpes, Pimpinan majelis taklim, DMI, ormas-ormas Islam, ormas-ormas nasionalis, LSM, Paguyuban Silat, Pelajar, Mahasiswa, Pengurus MUI dan Unsur Pemerintahan Pusat dan daerah.

Acara besar ini dalam rangka maulid akbar yang bertempat di PP Agro Daarussagaf 2 Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 3 Desember 2023 di mulai pukul 7.00 wib s/d selesai.

Terkait dengan pelaksanaan tablik Akbar di PP Agro Daarussagaf 2 yang akan di hadiri oleh ribuan elemen masa dari tiga propinsi tersebut, panitia pelaksana sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada semua unsur masyarakat utamanya para pengguna jalan, apabila tergangu kenyamanan dalam perjalanannya.

Acara tablik Akbar itu bertema “Membangun silaturahmi dalam bingkai dakwah”.

Di sela – sela kesibukannya, Pimpinan Pondok Pesantren Agro Daarussagaf 2, Al Habib Sholeh bin Muhamamad Assegaf kepada para awak Media mengungkapkan bahwa, silaturahmi itu indah, dalam silaturahmi kita dapat saling menyamakan persepsi dan menjalin sinergitas yang baik antara satu elemen dengan elemen yang lainnya. “Akan pentingnya hidup sebagai umat yang beragama, berbangsa juga bernegara,” tandasnya.

Beliau menambahkan, ada beberapa visi dalam dakwahnya dan mendefinisikan dakwah kedalam 3 hal:

1. Pendididikan,
Perlunya dibangun lembaga pendidikan yang memiliki komitmen yang kuat dengan menerapkan akhlak karimah dan mengacu kepada peradaban.

2. Dakwah,
Perlunya melanjutkan konsep besar dakwah yang rahmatan lil’alamin sesuai keadaan Indonesia yang multi etnis, budaya, bahasa dan agama.
Konsep ini harus diajarkan dan diterapkan oleh para da’i hingga ke Desa-desa maupun rumah-rumah
masyarakat hingga terbentuk rumah-rumah peradaban dan majelis-majelis taklim berbasis peradaban.

3. Ekonomi,
Saat ini potensi Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia yang sangat berlimpah perlu diimbangi dengan pendidikan yang bermutu bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mensyukuri, mengolahnya dan menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat umum, imbuhnya.

Terkait dengan visi dan misi dari tujuan dari Pondok Pesantren Agro Daarussagaf, beliau menambahkan bahwa, Pondok Pesantren Agro Daarussagaf, adalah sebagai sarana pendidikan serta pembinaan bagi masyarakat utamanya para santriawan dan santriwati, dengan tujuan akan terbangunnya jati diri juga pribadi yang berakhlakul kaharimah, serta mendapatkan ilmu dan keahlian khusus ketika mereka terjun ke masyarakat, karena para santri di PP Daarussagaf 2 mendapatkan pendidikan terkait dengan pertanian, peternakan maupun perikanan, juga UMKM dan teknologi yang unggul yang akan bermitra kepada semua lapisan masyarakat, pungkasnya. (Agus Teguh).

Berita Lainnya