Pos Siskamling Bersuara”, Danramil 10/Spt: Memberdayakan Masyarakat Meningkatkan Keamanan Lingkungan

Mitra TNI167 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, “Pos Kamling Bersuara”, Wilayah Perum Puri Angkasa RW 05 Desa Kedaung Barat di Perum Puri Angkasa Blok S, RT 03/05 Ds. Kedaung Barat, Kec. Sepatan Timur, Kab. Tangerang, telah resmi diresmikan, Sabtu (18/11/2023) yang dihadiri oleh Mayor Inf Jauhari Danramil 10/Sepatan, AKP Pol Sriyono .S.H.,M.H Polsek Sepatan, Mewakili Kades Ds. Kedaung Barat, Bapak Nisin, Toga Ds. Kedaung Barat Ustad Rusdi, Anggota Satpol PP Ds. Kedaung Barat Bapak Arif, Ketua RW/RT Perum Puri Angkasa Ds. Kedaung Barat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Jauhari menegaskan bahwa pos kamling bersuara ini sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. “Sekarang ini, kejahatan semakin canggih dan kompleks. Untuk itulah, kita harus memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengatasi masalah keamanan dan ketertiban wilayah,” tegasnya.

Menurut Danramil, Pos kamling bersuara memiliki beberapa fungsi yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, seperti sarana koordinasi antara warga, RT/RW, dan aparat keamanan, sarana pemberitahuan dini jika terjadi kejahatan atau gangguan keamanan di daerah sekitar, dan sarana untuk memberikan informasi kepada warga seputar kegiatan yang dilakukan di lingkungan sekitar pos kamling.

Pelaksanaan peresmian pos kamling bersuara tersebut mendapat sambutan yang positif dari para tamu undangan, terlebih lagi dari masyarakat sekitar wilayah Perum Puri Angkasa.

Kades Ds. Kedaung Barat mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Rusdi tokoh agama Ds Kedaung Barat menambahkan bahwa pos kamling bersuara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan aparat keamanan. “Kita dapat saling mengingatkan dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di wilayah tempat tinggal kita,” katanya.

Acara peresmian pos kamling bersuara ditutup dengan pemotongan pita oleh Mayor Inf Jauhari dan para tamu undangan lainnya. Semoga dengan berdirinya pos kamling bersuara ini dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar wilayah Perum Puri Angkasa.

(Red)

Berita Lainnya