Polsek Lohbener Bersama Petugas Gabungan Lakukan Pengawasan Prokes di Pasar Bangkir

Indramayu – koranprogresif.co.id – Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI serta Pol PP dan satgas Covid-19 Kecamatan Lohbener menggencarkan pengawasan protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan di wilayah kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron.

Dalam kesempatan itu, petugas gabungan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung Pasar Bangkir, melakukan pengaturan jaga jarak terhadap pedagang pasar, melakukan one gate system untuk membatasi kapasitas pengunjung pasar bangkir, serta membagikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener Kompol H. Nurani menyampaikan bahwa pengawasan dan Pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron.

Kapolsek juga meminta kepada pengurus pasar agar mengawasi prokes pedagang. “Prokes harus betul-betul dipatuhi untuk memutus rantai penularan covid-19,” ujar Kompol H. Nurani di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada pemilik tempat usaha agar tetap menjalankan prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan, membatasi jumlah pengunjung dan mengatur jarak aman.

“Kita akan terus ingatkan masyarakat protokol kesehatan 5, karena varian baru Omicron terdeteksi di Indonesia sehingga harus waspada dengan harapan tidak terjadi lonjakan Covid-19 akibat kelalaian usai merayakan libur Nataru,“ ungkapnya. (Red)

Berita Lainnya