Polsek Kedokanbunder Gelar Vaksinasi Covid-19 Pada Bulan Ramadhan

Indramayu – koranprogresif.co.id – Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar tetap melaksanakan percepatan akselerasi vaksinasi dosis I, II dan III atau booster terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Kamis (7/4/2022).

Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Nandang Supriatna mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan akselerasi tersebut dilakukan untuk semakin mengoptimalkan kekebalan dan imunitas masyarakat dalam menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

“Kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan sembari melakukan sosialisasi kembali Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021yang menyatakan bahwa umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadan dapat disuntik vaksin karena tidak membatalkan Puasa,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi booster karena sudah ada pernyataan dari MUI.

“Kendati demikian, kami menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meski telah mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga,” tambah Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Nandang Supriatna. (Red)

Berita Lainnya