Polsek Kedawung Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Sopir Angkot dan Ojol

Kab Cirebon – koranprogresif.co.id – Polsek Kedawung bagikan ratusan paket sembako ke sopir angkutan umum dan driver Ojol yang terdampak penyesuaian harga BBM.

Pembagian bansos tersebut dibantu oleh TNI, aparat Desa Pilang Sari dan mahasiswa UMC, Rabu (14/9/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedawung Kompol R Nana Ruhiana mengatakan, kegiatan berbagi kasih dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako bagian dari polisi presisi yang dekat dan bersahabat dengan masyarakat.

“Manfaat sedekah dalam Islam dijelaskan oleh Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 245: “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.” (QS. Al-Baqarah: 245),” terangnya.

Dijelaskan dia, saat ini baksos berupa pemberian sembako kepada para sopir angkutan umum serta Driver Ojol. Sebanyak 107 paket sembako berisi beras 3 Kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 2 liter dan Mie Instan (Indomie) 5 bungkus,” jelasnya.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja menambahkan, Polsek kedawung melaksanakan bansos pemberian sembako tersebut di maksud untuk meringankan beban para sopir angkutan umum dan driver ojol, akibat kenaikan harga BBM.

“Ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban hidup para sopir angkot dan Ojol,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya