Polres Cirebon Kota Terima Hibah Aset Lahan dan Bangunan dari Pemkot Cirebon

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Polres Cirebon Kota menerima hibah aset tanah dan bangunan eks Pusdiklatpri di Jl. Cipto Mangunkusumo dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Secara simbolis aset tersebut diterima Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana dari Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis dengan didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr M Fahri Siregar di Balaikota Cirebon, Rabu (31/8/22).

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, menuturkan hibah eks Pusdiklatpri akan segera ditindaklanjuti dengan pembangunan gedung Polres Cirebon Kota yang rencananya akan dikerjakan mulai tahun depan.

“Polres Cirebon Kota memang butuh lahan yang luas, mengingat gedung yang saat ini sudah tidak mencukupi kapasitasnya. Dengan, hibah ini bisa terwujud mempunyai gedung baru yang lengkap fasilitasnya,” tutur Suntana.

Masih kata Suntana, sebelum pembangunan di mulai pada tahun 2023. Akan diproses hibah eks Pusdiklatpri tuntas dan disertifikatkan.

“Kami ucapkan terima kasih Pemerintah Kota Cirebon. Nuhun pisan Pak Wali,” ucap Alumni Akpol 1988 ini.

Selain itu, Suntana juga menjelaskan Polda Jabar juga mendapat hibah dari Pemerintah Provinsi Jabar, untuk perluasan RS Bhayangkara Indramayu. Apakah hibah Rp50 miliar akan dipergunakan untuk RS Bhayangkara. Bila tidak, bisa saja dialihkan untuk membangun Polres Cirebon Kota.

“Nanti kita lihat, apakah menjadi prioritas perluasan RS Bhayangkara, kalau tidak kita alihkan saja ke pembangunan Polres Cirebon Kota,” katanya.

Adanya hibah Polres Cirebon Kota harus melakukan optimalisasi pelayanan ke masyarakat. Dan manfaatnya juga harus dirasakan oleh masyarakat.

“Harapannya, dengan hibah ini, tentunya Polres Cirebon Kota harus, meningkatkan pelayanan ke masyarakat, dan harus di rasakan manfaatnya juga,” paparnya

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Drs. H Nashrudin Azis menjelaskan, bila nanti semua sudah selesai. Gedung lama Polres Cirebon Kota bisa di manfaatkan menjadi mall pelayanan.

“Nanti gedung lama Polres Cirebon Kota Bisa dimanfaatkan menjadi mall pelayanan. Akan dilihat apakah bangunan yang ada bisa dipakai apa tidak,” ujarnya

Menurut Azis Kota Cirebon, mengalami perkembangan yang pesat. Tentunya, harus di barengi dengan fasiltas untuk masyarakat. Sehingga, diperlukan pengembangan termasuk dengan Polres Cirebon Kota. (Krz)

Berita Lainnya