Polres Cirebon Kota Ringkus Pelaku Curas

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Polres Cirebon Kota berhasil meringkus enam pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap seorang pedagang di wilayah Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Dari keenam orang tersebut tiga diantaranya berinisial W. S dan C sebagai pelaku utama dan tiga orang lainnya sebagai penadah.

Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio menjelaskan, kejadian tersebut pada tanggal 22 Januari 2022 sekira pukul 22.30 Mulyadi seorang pedagang baru pulang berjualan di pasar di daerah kapetakan hendak pulang ke rumah, saat di jalan korban mendapatkan musibah yaitu putus rantai motor. Saat bersamaan tiga pelaku yang kebetulan melintas menyetop korban dengan dalih ingin menawarkan bantuan.

“Jadi modusnya menawarkan bantuan kepada korban,” ujar Kompol Troy saat konferensi pers di Mako Polres Cirebon Kota, Jum’at (4/3/22).

Troy melanjutkan, korban sempat menolak dengan tawaran para pelaku. Akhirnya para pelaku mendorong korban hingga terjatuh dan merampas handphone milik korban lalu melarikan diri.

“Pelaku ini mendorong dan merampas handphone korban,” terangnya.

Para pelaku, lanjut dia, lalu menjual handphone tersebut ke pelaku berinisial R dengan harga Rp. 900 ribu.

“Dari hasil pengembangan, 3 pelaku lainnya sebagai penadah sudah diamankan,” ucapnya.

Atas perbuatannya pelaku melanggar pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 9 tahun. Sedangkan untuk penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan pidana penjara empat tahun. (Krz)

 

Berita Lainnya