Polres Ciko Gelar Vaksinasi Anak Merdeka , Ini Capaiannya

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Polres Cirebon Kota menggelar vaksinasi Anak Merdeka yang di pusatkan di di SDIT Al-Falah Harjamukti, Rabu (19/1/22).

Vaksinasi tersebut ditinjau Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.I.K serta dihadiri unsur Forkopimda Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, S.H., M.H. menyampaikan, cakupan vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kota Cirebon sudah mencapai 87,44 persen. Dengan kecepatan vaksinasi setiap harinya mencapai 2.400 anak atau 7,5 persen dari target, maka diperkirakan target 100 persen akan tercapai dalam dua hari ke depan.

“Setiap kita vaksinasi, bisa menjangkau 2.400 anak atau 7,5 persen dari target. Dengan harapan dua hari ke depan bisa 100 persen,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Fahri, Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon mulai mendekati 90 persen cakupannya dari target 31.187 anak.

“Hari ada 20 sekolah yang melaksanakan vaksinasi anak. Mudah – mudahan target ini tercapai. Upaya percepatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri terhadap PTM 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis menyampaikan terimakasih kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak. Termasuk berterimakasih juga kepada orang tua dan guru.

“Orang tua dan guru yang berhasil membujuk anak-anaknya untuk mau divaksin, untuk berani divaksin. Peran orang tua dan guru sangat luar biasa dalam mendukung vaksinasi untuk anak ini sangat besar,” ungkap Azis.

Selain itu, Azis juga menilai, percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak dapat terwujud berkat kesabaran dan kelembutan cara para tenaga kesehatan dalam menyuntikkan vaksin kepada anak-anak. “Terimakasih dan apresiasi juga kepada seluruh tenaga kesehatan,” ucapnya. (Krz)

Berita Lainnya