PN Jaktim Vonis 2 Tahun Penjara, WNA asal Suriah Atas Kasus Pemalsuan Dokumen Keimigrasian

Hukrim, Nusantara508 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Sidang Putusan kasus Pemalsuan Dokumen keimigrasian kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dengan Agenda Putusan, Selasa (27/02/2024).

Malek Hafian Tterdakwa kasus pemalsuan dokumen keimigrasian untuk mengurus Exit Permit Only (EPO) divonis 2 Tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sebelumnya, Terdakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kajari Jaktim) dituntut 3 Tahun penjara.

Majelis Hakim yang dipimpin oleh Abdul Rofik, SH, MH, memvonis terdakwa Malek Hafian WNA asal Suriah ini dengan Hukuman 2 tahun penjara.

Dalam Pertimbangan majelis, hal yang memberatkan terdakwa Malek Hafian memberikan keterangan berbelit-belit, sedangkan hal yang meringankan terdakwa belum pernah dihukum dalam pembacaan putusannya.

“Mengadili: 1. Menyatakan terdakwa Malek Hafian, terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana umum menggunakan surat palsu. 2. Menjatuhkan pidana terhadap Malek Hafian dengan hukuman pidana penjara selama 2 (dua) tahun,” ucap Ketua Majelis Hakim saat membacakan putusan.

Atas Putusan tersebut, Penasehat Hukum Terdakwa menyatakan Banding. (RD).

Berita Lainnya