Plt Bupati Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Nusantara, Sosbud2,308 views

Kuala Kapua – koranprogresif.co.id – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor memberikan bantuan kepada korban yang terkena musibah kebakaran pemukiman di Desa Pematang, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Senin (1/8/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras, Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S. Bungai, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Pandjaitan dan Camat Kapuas, Kuala Nurcahyono.

Bantuan diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor yang didampingi Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, yang mana sebelumnya berdasarkan laporan yang diterima bahwa terjadi musibah kebakaran pemukiman di Desa Pematang, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, beberapa waktu yang lalu.

Akibat kejadian ini, total ada 6 (enam) unit rumah yang terbakar dengan kerusakan berat hingga rumah rata dengan tanah, total 8 (delapan) Kepala Keluarga menjadi korban.

Nafiah mengharapkan, kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk tetap bisa sabar dan tabah. Kemudian kepada Instansi terkait diminta untuk segera mendata apa saja yang dibutuhkan oleh Keluarga korban yang terkena musibah.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa menjadi penyemangat bagi mereka yang terdampak musibah kebakaran ini, pesan saya agar kita tetap sabar dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan,” ucap Plt Bupati Kapuas itu.

Dirinya pun menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya masyarakat Kecamatan Selat untuk senantiasa berhati-hati lagi agar musibah kebakaran yang terjadi ini tidak terulang kembali.

“Selalu perhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing apabila sudah lebih dari 10 tahun agar segera diganti mengenai kabelnya, dan juga senantiasa berhati-hati saat memasak menggunakan kompor gas maupun yang lainnya serta obat nyamuk juga bisa menimbulkan musibah kebakaran, selalu hati-hati,” tegas Nafiah.

Bantuan yang disalurkan dari Pemkab Kapuas melalui BPBD Kapuas berupa matras, selimut, paket sembako, peralatan dapur keluarga dan bantuan dari OPD terkait serta uang tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya