Pimpin Jemaah Sholawat, Gus Ali Gondrong Do’akan Ganjar-Mahfud

Nusantara, Sosbud570 views

Semarang – koranprogresif.co.id – Do’a untuk kemenangan pasangan Ganjar dan Mahfud pada Pemilu yang tinggal 3 hari lagi terus bergaung, melengkapi gema nyanyian 2024 Ganjar-Mahfud MD pada acara Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran sekaligus Pengajian Rutin Mafia Sholawat yang digelar di Lapangan Mabes Mafia Sholawat, Jl. Supriyadi Gang Kalicari 4 no 3 Pedurungan Semarang, Sabtu (9/2).

Pergelaran sholawat kebangsaan tadi malam cukup istimewa karena Gus Ali Gondrong dan hadrah Semut Ireng tampil di atas panggung yang dibuat megah sehingga menambah semarak suasana.

Acara juga dihadiri para anggota calon legislatif DPR RI dari Dapil Semarang seperti Muhammad Herviano Widyatama dan beberapa calon lain.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh sekitar 40 kiai asal Semarang dan sekitarnya yang sengaja hadir untuk mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Herviano meminta jamaah yang hadir untuk meresapi apa uang yang disampaikan Gus Ali dan berharap warga Semarang dan Jateng tenang menghadapi hari pencoblosan yang hanya tinggal 3 hari lagi.

“Kita berharap warga tetap tenang, guyub dan gayeng. Adapun tentang siapa yang dipilih, kayaknya gak perlu disebut lagi,” kata Herviano.

Pada kesempatan tersebut, Herviano mengucapkan terimakasih kepada Gus Ali, komunitas Sedulur Saklawase dan para jamaah yang hadir yang tak henti hentinya mengacungkan 3 jari sambil meneriakkan yel yel hidup Ganjar.

Acara pembacaan sholawat juga diisi kegiatan Khotmil Qur’an (Satu Orang 1Juz), Burdah Z Rotib Al-attos, Nashoihul Ibad dan Maulidur Rosul S.A.W. Sebagaimana biasa acara juga dimeriahkan penamplilan Hadroh Semut Ireng yang cukup mengundang antusiasme penonton sehingga jemaah pun khidmat menyaksikannya.

“Kita harapkan pasangan Ganjar Mahfud menang.Saya sudah keliling ke Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY, berikhtiar agar pak Ganjar menang,” tandasnya.

Pengajian berlangsung hingga larut malam. Dimana usai acara kerap terdengar pekikan Ganjar menang.

Dalam kesempatan itu, Abah Ali menegaskan, pilpres adalah hajatan memilih pemimpin terbaik dari yang ada.

Gus Ali dengan tegas komitmen menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Pak Ganjar memiliki segalanya, mungkin ada yang kurang tapi kita tetap berjuang. Kita harus berjuang sekuat tenaga,” tegasnya.

Dengan do’a dan perjuangan keras Insya Allah,cita cita akan dikabulkan. “Contoh saya walau hanya bermodal, pengajian saya bisa bangun pondok pesantren ini tanpa harus meminta-minta. Malah ada pihak diluar sana yang mau masih sekian, tapi saya ktolak karena saya ada di barisan pendukung Ganjar,” katanya.

Kata dia, berdasarkan rekam jejak, prestasi dan integritas para calon, pasangan Ganjar-Mahfud adalah yang terbaik.

Dukungan kiai yang juga populer dengan sebutan Kiai Mafia Sholawat ini, murni karena panggilan hati nuraninya.

Dia pun mendo’akan, agar Ganjar-Mahfud senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah.

Gus Ali berpesan kepada jamaah dan masyarakat secara umum, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Masyarakat harus rukun, jangan sampai terpecah belah hanya karena pemilu. Jangan sampai hati dipenuhi kebencian hanya karena beda pilihan,” kata Gus Ali. (Red).

Berita Lainnya