Pesan untuk Persit KCK Koorcab Rem 081: Jadilah Kartini-Kartini yang Menginspirasi

Mitra TNI56 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Sebagai salah satu Pahlawan Nasional, Kartini merupakan pejuang emansipasi wanita di Indonesia yang lahir pada tahun 1879. Kartini dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan hak-hak wanita, terutama dalam bidang pendidikan.

Sejak usia muda, Kartini telah menentang tradisi dan norma yang membatasi peran wanita dalam masyarakat. Lewat perjuangannya, Kartini ingin agar wanita memiliki akses yang sama dengan pria dalam hal pendidikan dan kesempatan yang lebih luas untuk berkembang.

Melalui peringatan Hari Kartini kali ini, Ketua Persit Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ny. Triana Sugiyono ingin anggotanya dapat menjadi Kartini-Kartini saat ini yang mampu menginspirasi dan membanggakan.

“Jadilah Kartini-Kartini yang menginspirasi dan berdampak di tengah-tengah masyarakat,” kata Ketua Persit dalam keterangannya, Minggu (21/4/2024).

Ketua Persit menilai, banyak hal yang dapat dilakukan oleh anggotanya melalui tugas-tugas Kepersitan yang dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi bagi masyarakat.

Lanjut, ia pun berharap, peringatan Hari Kartini juga dapat dijadikan spirit bagi anggotanya untuk menjadi sosok istri dan ibu rumah tangga yang tangguh bagi keluarganya.

“Hari Kartini momentum yang sangat baik. Mari kita bawa semangat Kartini ini untuk membangun keluarga yang berkualitas menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

“Di sinilah, peran Persit di dalam keluarga sangatlah penting. Bagaimana harus bisa mendukung tugas suami sebagai prajurit dan mendidik anak-anak agar dapat sukses ke depannya,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya