Pesan Pentingnya Silaturahmi pada Salat Idul Fitri 1445 H di Makorem 081/DSJ

Mitra TNI70 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Korem 081/DSJ menggelar Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (10/4/2024). Selain diikuti oleh anggota beserta keluarganya, juga diikuti oleh masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai imam dan khatib dalam Salat Idul Fitri tersebut yakni H. Ali Candra Kusuma, L.C., M.Ag. dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan yang merupakan alumni Universitas Al Ahgaff Yaman tahun 2005.

Dalam kutbahnya, Ali menyampaikan tentang betapa pentingnya menjalin silaturahmi di tengah kompleksnya kondisi sosial di tengah masyarakat saat ini.

“Manusia sekarang mulai sibuk aktivitas pribadi, perbedaan pandangan dan pilihan di antara keluarga tetangga dan rekan kerja, hingga munculnya permusuhan. Untuk itu, menjalin silaturahmi menjadi sangatlah penting,” katanya.

“Rasulullah pun melarang umatnya memutuskan tali silahturahmi,” imbuhnya.

Bahkan diungkapnya, sesuai firman Allah SWT, memutuskan hubungan silaturahmi merupakan dosa besar dan akan dilaknat, ditulikan pendengarannya, serta dibutakan penglihatannya.

Lanjut, dijelaskannya, silaturahmi sangat mulia dan merupakan amal saleh, serta penuh keberkahan. Untuk itu, ditegaskannya, wajib hukumnya untuk terus menjalin silaturahmi.

Ia pun mengajak untuk mendo’akan seluruh umat Islam di Indonesia dan pemimpinnya dapat amanah, sehingga negara menjadi aman dan terhindar dari perpecahan.

Tak ketinggalan, Ali juga mengajak supaya terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bersyukur atas segala nikmat dan keberkahan yang telah diberikan. (Red).

Berita Lainnya