Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek Mengukir Jejak di TMP Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam momentum yang bersejarah memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2024, Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek tak sekadar merayakan, namun mereka bergerak, menampilkan kepedulian yang mendalam dengan menyelenggarakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek, Selasa (2/4/2024).

Di bawah arahan yang penuh inspirasi dari Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek, Ny. Nurul Yudo Aji Susanto, kegiatan ini tidak hanya sekadar sebuah ritual, tetapi sebuah panggilan jiwa untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan kita.

Ziarah ini menjadi jendela ke dalam semangat dan kebanggaan Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan. Dalam keheningan suasana, di antara barisan makam pahlawan, para anggota Persit dan keluarga Anggota TNI mempersembahkan penghormatan terakhir, mengenang perjuangan yang telah dilakukan demi kebebasan dan kemerdekaan bangsa. Mereka bukan sekadar berkumpul, tetapi menyatu dalam rasa hormat yang mendalam.

Taman Makam Pahlawan Trenggalek menjadi saksi bisu dari komitmen Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek dalam melestarikan dan mewujudkan semangat kepahlawanan. Dengan diiringi nyala lilin yang memancarkan kehangatan, dan bunga yang mewangi, mereka tidak hanya sekadar mengenang, tetapi juga menyatakan terima kasih yang tulus atas pengorbanan para pahlawan untuk kebesaran bangsa.

Kehadiran Ny. Nurul Yudo Aji Susanto sebagai Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek bukanlah sekadar sebuah posisi, melainkan sebuah teladan yang hidup.

Dalam momen ziarah ini, beliau menggugah seluruh anggota Persit untuk menjaga dan meneruskan semangat kepahlawanan serta pengabdian kepada bangsa dan negara. Setiap langkah yang diambil, setiap bunga yang ditaburkan, adalah sebuah bentuk pengabdian yang tak ternilai harganya.

Ziarah ini bukan hanya sebatas seremonial, melainkan juga sebagai wahana untuk mempererat jalinan kekeluargaan dan persaudaraan di antara anggota Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek. Di tengah peringatan HUT ke-78 Persit KCK, kegiatan ini tidak hanya memperlihatkan kebersamaan, tetapi juga menegaskan solidaritas mereka dalam menjaga serta memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Sebagai organisasi yang turut berkontribusi dalam memperkokoh jati diri bangsa, Persit KCK Cabang XX Dim 0806/Trenggalek terus mengedepankan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat pengabdian. Melalui kegiatan seperti ziarah ini, mereka tidak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga meneguhkan komitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. (Red).

Berita Lainnya