Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Tanam Bibit Pohon Bersama Dharma Wanita dan Ibu Forkopimda Kabupaten Ponorogo

Mitra TNI75 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny. Ella Hirta Juni Adriansyah beserta Pengurus hari ini melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) penanaman bibit pohon, bertempat di Desa Bajang, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Rabu (07/02/2024).

Dalam Bakti Sosial tersebut, ada berbagai jenis bibit pohon diantaranya ada Alpukat, Kedondong, Jeruk, Belimbing serta bibit buah Mangga yang ditanam di lahan kosong, di kanan dan kiri sepanjang jalan Desa Bajang termasuk di lingkungan Balai Desa Bajang.

Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo menyampaikan bahwa, aksi penanaman bibit pohon tersebut merupakan bentuk kerjasama dalam mewujudkan kelestarian lingkungan serta menjaga kekompakan dan kerjasama yang solid diantara Ibu –Ibu Forkopimda dan Dharma Wanita Kabupaten Ponorogo.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami terhadap kelestarian lingkungan. Aksi penanaman bibit pohon ini juga sebagai salah satu investasi yang sangat bermanfaat bagi para generasi penerus,“ kata Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo.

“Untuk jenis bibit yang ditanam ada bermacam – macam. Disamping untuk mencegah dan manjaga agar lingkungan tetap hijau dan asri. Ini sangat bagus dan penting guna menjaga keragaman hayati serta keseimbangan ekosistem,“ jelas Ny. Ella Hirta Juni Adriansyah.

Hadir pada aksi penanaman bibit pohon di Desa Bajang, Kecamatan Balong antara lain: Bupati Ponorogo, H Sugiri Sancoko, S.E, M.M, Ketua PKK Kab Ponorogo, Ibu Susilowati Sugiri Sancoko, Ketua Dharma Wanita, Ibu Tenri Sampeang Agus Pramono, Ketua Persit KCK Cab. XVI Kodim Ponorogo, Ny. Ella Hirta Juni Ardiansyah, Ketua Bhayangkari Polres Ponorogo, Ny. Hana Anton Prasetyo.

Selanjutnya, Danramil Tipe B 0802/09 Balong, Kapten Inf Supriono beserta anggota, Waka Polsek Balong, IPTU Gatot, Camat Balong, Jaka Wardhana S.H, M.Si, beserta Perangkat, Kepala Desa Bajang, Ninik beserta Perangkat dan Masyarakat Desa Bajang. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya